admin@smpitnurulishlah.sch.id +62-3435-2356-222

Target Lahirkan Hafidz/hafidzhah, SMP IT Nurul Ishlah Gelar TAQ II


Banda Aceh- SMP IT Nurul Ishlah Banda Aceh menggelar Acara TAQ 2 (Takhassus Hafidz Qur’an ke 2), Senin(10/10/2022).

 

Kegiatan Takhassus menghadirkan peserta kelas IX yang sudah menghafal di atas 5, 10 dan 20 Juz, terdiri dari kelas IX Putra dan Putri.

 

Kepala SMP IT Nurul Ishlah Banda Aceh, Fahrul Rizal,S.Pd.,M.Pd mengatakan kegiatan itu dilakukan dalam rangka akselerasi ananda yang berpotensi menyelesaikan hafalan al-Qur’an 30 Juz selama di SMP IT Nurul Ishlah.

TAQ II merupakan program lanjutan dari tahun sebelumnya, seperti diketahui tahun sebelumnya ada sebanyak 5 orang menyelesaikan setoran hafalan 30 juz. Dan pada tahun ini berharap lebih banyak peserta didik bersemangat untuk menyelesaikan hafalan al-Qur’an serta memberikan motivasi kepada seluruh peserta didik.

 

"TAQ 2 ini akan berlangsung selama sebulan. Peserta yang ikut 25 orang terdiri dari 18 Perempuan dan 7 orang laki-laki," ujar Fahrul Rizal didampingi Wakil Kepala Bidang Tahfidz, Ust Nizan Zaujin Bahij.

 

Ustadz Nizan menambahkan, selama sebulan itu dimulai pada tanggal 10 Oktober sampai 11 November 2022, para peserta akan melakukan setoran hafalan al-Qur’an,  di tempat yang strategis dan nyaman bagi Ananda.

 

"Takhasus ini adalah program sejenis karantina hafidz Qur’an, namun disini Ananda hanya mengikuti program selama sebulan selanjutnya akan menghafal dalam proses pembelajaran sehari-hari sebagaimana sebelumnya," terangnya.

 

Ia menyebutkan, para peserta yang ikut takhasus Quran itu, ditargetkan bisa mampu menghafal Al-Quran minimal 5 juz, selama sebulan.

 

"Kita targetkan bisa melahirkan, Penghafal al-quran, minimal setiap peserta 5 juz, namun bisa saja lebih, karena peserta yang ikut ini, adalah siswa-siswi kelas IX, sehingga target berbeda-beda, tergantung dari kemampuan mereka masing-masing," katanya.

 

Ketua Yayasan Wakaf Nurul Ishlah H. Khairul Amal, SE.,SH sangat mendukung kegiatan TAQ 2 ini sembari berharap kegiatan tahfidz Qur’an memberikan kontribusi untuk mewujudkan SMP IT Nurul Ishlah sebagai sekolah al-Qur’an dan menjadi model bagi sekolah lainnya.

 

Terakhir mari kita berdo’a semoga Allah SWT senantiasa menganugrahi para peserta didik semangat, kekuatan untuk terus menjaga Al-Qur'an sampai akhir hayat, sehingga Al-Qur'an lah yang senantiasa menerangi setiap tingkah lakunya.



Category : Berita , Press Release , Pengumuman ,